Selasa, 25 Oktober 2011

5 Kandidat Pengganti Cesc Fabregas di Arsenal


Ditinggalkan Cesc Fabregas ke Barcelona dan Samir Nasri yang berlabuh di Manchester City ditambah cederanya Jack Wilshare membuat performa lini tengah Arsenal terbilang sangat mengkhawatirkan. Ujung-ujungnya tim gagal bersaing di level atas. Sebagai solusi pada transfer window Januari nanti, pelatih Arsene Wenger telah memburu para gelandang yang dianggap bisa menjadi jawaban limbungnya lini tengah The Gunners. Siapa saja meraka? Uniknya.com menghimpun beberapa pemain buruan pelatih asal Prancis tersebut:

1. Lucho Gonzalez
Gelandang berusia 30 tahun ini membela Olympique Marseille, lawan yang baru saja dikalahkan Arsenal di ajang di ajang Liga Champions beberapa waktu lalu. Lucho  pemain tengah yang cerdas, kreatif dalam mengorganisasi lini tengah. Visi bermain dan  tendangan keras menjadi nilai plus yang dinilai Wenger bisa klop dengan Alex Song dan Mikel Arteta di lini tengah. Meski sudah berkepala tiga, pengalaman pemain asal Argentina ini akan sangat membantu para gelandang muda Arsenal.

Lucho Gonzalez (Sumber: tribalfootball.com)

2. Eden Hazard
Hampir sebagian besar klub besar Eropa memburu pemain berusia 20 tahun yang kini membela Lille ini. Kecepatan menggiring bola, kreatif dan memiliki determinasi tinggi ini membuat Wenger menginginkan jasanya menjadi jenderal lapangan tengah Arsenal. Kemungkinan sangat bermanfaat bagi tim “Gundang Peluru” lantaran salah seorang rekannya di Lille musim lalu yaitu Gervinho sudah terlebih dulu bermukim di Emirates Stadium.

Eden Hazard (Sumber: wordpress.com)

3.  Raffael
Performa apiknya bersama Herta Berlin di Bundesliga membuat Arsene Wenger menjadikan Raffael Caetano de Araujo sebagai salah seorang target buruannya. Gelandang serang ini memiliki kecepatan dan pandai menempatkan posisi. Jika jadi bergabung, diprediksi bisa menjadi sumber assist bagi Robin van Persie. Peluangnya semakin besar karena harganya yang terbilang murah.

Raffael (Sumber: wikimedia.org)

4. Lucas Biglia
Seperti halnya pemain asal Argentina lainnya, Biglia bertipikal cepat. Selain memiliki umpat akurat, pemain yang kini membela Anderlecht ini juga bisa menjadi seorang finisher andal. Wenger cukup tertarik lantaran pemain ini masih berusia muda yaitu 25 tahun dan dianggap cocok dengan semangat pemain Arsenal lainnya yang rata-rata masih muda juga.

Lucas Biglia (Sumber: totalfootballmadness.com)

5. Juan Vargas
Nama Juan Vargas semakin kencang akan berlabuh di Emirates Stadium. Gelandang cerdas, kuat dalam bertarung dan bisa bermain di beberapa posisi membuat Arsenal akan sangat beruntung jika berhasil memilikinya. Sayangnya pemain asal Peru ini sedikit temperamental. Pemain berusia 28 tahun ini juga seorang pemain kidal, sehingga akan cocok sebagai pendobrak pertahanan lawan dari sektor kiri.(**)