Jumat, 07 Oktober 2011

5 Produk Terbaik Apple Sepanjang Masa


Di bawah manajemen Steve Jobs, Apple telah menelurkan berbagai produk yang menggemparkan dunia. Produk-produk ini tidak hanya memiliki penjualan tertinggi, tetapi juga menjadi trend di dunia digital. Berikut ini 5 produk terbaik Apple sepanjang massa yang dirangkum uniknya.com:

1. iMac
Tiga tahun setelah kembali ke Apple pada 1998, Steve Jobs menghimpau dunia untuk berpikir berbeda. Meskipun begitu, tidak seorang pun mengantisipasi iMac, komputer ini telah memulai tendangan keberuntungan Apple dan mendorong perusahaan ini menjadi seperti saat ini. Seperti yang Guardian review pada 14 Mei 1998: Tidak ada seorang pun yang menghadiri peluncuran produk minggu lalu berharap untuk menemukan hal paling radikal dari Macintosh sejak komputer aslinya berada di jalanan 14 tahun lalu. Komputer ini tidak memiliki floppy drive.


iMac (sumber: wired.com,uniknya.com)


2. iPod
Meluncur satu dekade lalu, iPod merupakan sebuah perangkat yang telah mengubah Apple dari perusahaan komputer menjadi raksasa elektronik dengan pasar luas sekaligus merupakan percikan revoulusi musik digital. Meskipun banyak orang membelinya telah meretas komputer mereka untuk menjadikannya toko musik, tetapi iPod generasi pertama merupakan player yang mengaku memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam dan ruangan untuk seribu lagu. “Mendengarkan musik tidak akan sama lagi,” tutur Steve Jobs pada peluncurannya Oktober 2001 lalu.


iPod (Sumber:apple.com,uniknya.com)


3. iPhone
Kurang dari setengah dekade usai peluncuran iPod, Apple telah memiliki nama terbesar di musik digital. Setelah berbulan-bulan rumor dan antisipasi, pada Januari 2007 Steve Jobs meluncurkan apa yang disebut sebagai produk pembunuh Apple. Telepon ini telah mengenai dengan teknik maupun tidka teknik. Seperti biasa, dengan semangat Stephen Fry dalam reviewnya menulis 4 bulan setelah peluncuran. “Cantik. Mempesona. Menyenangkan. Menggembirakan. Ooh. Aah. Wow! Biarkan saya bersamanya,” tulis Stephen Fry di Guardian. Dengan inkarnasi kelima dari awal peluncurannya pada minggu ini, kegembiraan iPhone belum merisaukan.


iPhone (Sumber: blogcdn.com,uniknya.com)


4. iTunes
Setelah Steve Jobs meluncurkan iTunes pada Januari 2001, tidak ada seorang pun mampu meyakinkan eksekutif label musik untuk orang mau membayar musik online. Pengumuman di belakang setelah pidato 90 menit pada peluncuran Macintosh baru, iTunes menjadi program musik digital all in one yang tanpa semangat yang membawa bersama-sama memutarkan MP3, radio internet, dan penulis CD. Minggu ini Apple memulai membiarkan orang untuk mengakses musik digitalnya dengan perangkat wireless. Hal ini merupakan awal mula revolusi awan Apple.


iTunes (Sumber: download1.com,uniknya.com)


5. iPad
iPad merupakan segalanya yang setiap orang merasa tidak memerlukannya ketika peluncurannya pada Januari 2010. Kurang dari setahun berikutnya, Apple meluncurkan pasar baru dan menelurkan dengan sengaja ratusan peniruan. Dijuluki iPhone berukuran kelewat besar dengan layar 9,7 inchi, sandaran perangkat Apple ini menjadi penyelamat industri media. Grup peneliti Gartner bulan lalu meramalkan bahwa komputer tablet akan meledak pada penjualan setelah 4 tahun kemudian, menjual 60 persen lebih banyak unit dibandingkan PC pada 2015. Dan iPad Apple akan selalu memiliki hampir setengah pasar.(**)