Senin, 10 Oktober 2011

Maria Selena : Putri Indonesia Tercantik 2011



Teka-teki siapa yang menjadi Putri Indonesia 2011 akhirnya terjawab. Dewan juri diketuai Amir Husein memutuskan, wakil dari Jawa Tengah, Maria Selena menjadi Putri Indonesia 2011. Hasil itu diumumkan pada Sabtu 8 Oktober 2011 dini hari. Selena yang tampil anggun nampak sumringah. Dia tersenyum lebar saat mahkota Putri Indonesia disematkan di rambutnya oleh Putri Indonesia 2010, Nadine Alexandra.
Putri Indonesia
Putri Indonesia
Dalam balutan busana rancangan Anne Avantie, tiga besar Puteri Indonesia tampil anggun dan percaya diri. Dengan diserahkannya Mahkota Puteri Indonesia kepada Elena (21), posisi Runner Up 1 (Puteri Indonesia Lingkungan 2011) diraih oleh Liza Elly Purnamasari (20) dari Jawa Timur. Sedangkan Runner Up 2 (Puteri Indonesia Pariwisata 2011) diperoleh Andi Tenri Gusti Hanum Utari Natassa (19) dari Sulawesi Selatan.
Putri Indonesia
Putri Indonesia
Selena, Liza, Natassa sukses membuktikan bagaimana anak daerah juga punya kesempatan yang sama berkiprah di tingkat nasional. Termasuk mereka yang berhasil masuk lima besar seperti Sabrina Chairunnisa (18) dari Sumatera Utara, dan Dinda Rizki Hutari (20) dari Yogyakarta, yang tampil elegan dalam balutan busana Intan Avantie.

Salah satu juri PPI 2011, Artika Sari Devi (Puteri Indonesia 2004) mengatakan perempuan muda yang mendaftarkan diri di ajang PPI, apalagi mereka yang berhasil meraih tiket ke seleksi nasional PPI adalah perempuan yang berani dan punya nyali untuk mengalahkan ketakutan dalam dirinya.
Bagi Artika, Puteri Indonesia punya peran dan mampu berkontribusi. “Tantangan Puteri Indonesia banyak. Ekspektasi masyarakat terhadap Puteri Indonesia juga tinggi dan lebih banyak. Itu adalah tantangan yang harus selalu siap dihadapi Puteri Indonesia, dan juga menjadikannya sosok muda yang jauh lebih matang,”
Sebelum resmi dinobatkan sebagai Putri Indonesia, Maria Selena dan dua finalis lainnya harus menjawab pertanyaan final dari dewan juri. Mengikuti jejak Nadine Alexandra, Maria Selena juga akan menjadi wakil Indonesia dalam ajang Miss Universe 2012.